Harga dan Spesifikasi Andorid Terlengkap | Tips Dan Trik Android | Tutorial Android.

5 Fitur Tersembunyi Di Android Developer Options



Fitur Tersembunyi Android Developer - Fitur tersembunyi di Android developer - Apakah Anda melihat bahwa perangkat Android Anda memiliki "developer options" fitur tersembunyi di suatu tempat? Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan di Android Anda, tetapi masih ada lagi yang dapat Anda lakukan ketika Anda memiliki pilihan jika ini diaktifkan.


Mempercepat perangkat Android Anda dengan menonaktifkan animasi, untuk mendapatkan kualitas render yang lebih tinggi untuk gameplay yang baik, ada banyak fitur yang dapat di aktifkan dari bagian Developer Options Android.

fitur tersembunyi android developer

Perhatikan, fitur tersembunyi di Android developer ini bukan untuk semua orang - sebagian dari Anda mungkin tidak ingin mengubah apa pun dalam ketakutan "mengacaukan" perangkat mobile Anda. Tidak perlu khawatir, hanya mundur dan mengubah pengaturan kembali.

Cara mengaktifkan developer options

Untuk beberapa perangkat Android, Anda dapat mengaktifkan opsi developer options dengan masuk ke Settings> About, kemudian menekan berulang-ulang pada Nomor Build sampai Developer Options diaktifkan. Dan berikut adalah 5 fitur tersembunyi di Android developer.

1. Aktifkan Dan Menonaktifkan USB Debugging

Anda mungkin telah memperhatikan bahwa sebagian besar alat Android yang terkait pada PC akan meminta Anda untuk mengaktifkan USB Debugging agar berjalan dengan baik. Karena tanpa itu diaktifkan, alat tidak dapat membuat sambungan antara perangkat Android dan desktop Anda. Untuk mengaktifkan USB Debugging:
  1. Buka Setting> Developer Options.
  2. Centang pada kotak centang USB Debugging.
  3. Pilih OK ketika Anda diminta dengan pesan yang mengatakan "Biarkan USB Debugging?".
2. Buat Backup Sandi Desktop

Sebelum Anda membuat cadangan menggunakan alat Android pada desktop Anda, pertama Anda dapat membuat password untuk backup dalam Developer Options. Untuk membuat backup sandi dekstop, ikuti langkah di bawah:
  1. Buka Settings> Developer Options.
  2. Sentuh Desktop backup password.
  3. Isi password saat ini, kemudian ketik dan ketik kembali password baru untuk backup penuh.
3. Pengaturan Tweak Animasi

Ketika Anda transisi dari layar ke layar pada perangkat Android Anda, Anda akan melihat bahwa ada animasi ditambahkan di antaranya. Anda dapat memilih untuk mempercepat animasi ini atau mematikan sepenuhnya. Semakin rendah nomor yang Anda pilih, semakin cepat animasinya.
  1. Buka Setting> Developer Options.
  2. Gulir ke bawah dan cari Window animation scale, Transition animation scale, dan Animator duration scale.
  3. Sesuaikan skala untuk animasi yang Anda inginkan. Semakin besar jumlah, semakin lambat animasinya (dan semakin lama Anda harus menunggu).
4. Aktifkan MSAA Untuk OpenGL Permainan

Jika Anda ingin bermain game di perangkat Android Anda dan Anda bermain menggunakan perangkat Android high-end, Anda mungkin ingin memaksa mengaktifkan MSAA untuk mendapatkan kualitas render yang lebih tinggi grafis dalam permainan Anda. Fitur ini dimatikan dalam beberapa permainan secara default karena dapat menguras baterai perangkat Anda lebih cepat. Untuk mengaktifkan FXAA:
  1. Buka Settings> Developer Options.
  2. Sentuh force 4x MSAA untuk mengaktifkannya.


5. Allow Mock Location

Untuk memalsukan GPS Anda saat ini, Anda perlu sebuah aplikasi. Tetapi untuk menggunakan aplikasi tersebut, Anda harus terlebih dahulu Allow Mock Location biar aplikasi tersebut bekerja. Aktifkan Mock Lokasi dalam dua langkah.
  1. Buka Setting> Developer Options.
  2. Carilah Allow Mock Location dan centang di atasnya untuk mengaktifkan.
Demikian adalah 5 fitur tersembunyi android developer. Silahkan kamu coba satu-persatu fitur-fitur tersembunyi diatas. Setelah mencoba silahkan berikan pendapat kamu mengenai fitur-fitur tersembunyi tersebut. Itulah artikel dari kami sekian dan terima kasih.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Fitur Tersembunyi Di Android Developer Options

0 30:

Posting Komentar