Harga dan Spesifikasi Andorid Terlengkap | Tips Dan Trik Android | Tutorial Android.

Mengatasi Permasalahan yang Sering Terjadi pada Xiaomi



Cara Atasi Permasalahan Pada Smartphone Xiaomi - Beberapa tahun terakhir ini industri smartphone khususnya di tanah air telah mengalami peningkatan yang begitu cepat. Yang mana hal ini tidak bisa lepas dari peranan para produsen-produsen smartphone berkelas yang turut meramaikan pasar smartphone di tanah air. Dan satu diantara dari sekian banyak vendor smartphone yang hadir di pasar indonesia yang namanya sangat populer saat ini yaitu Xiaomi. Produsen asal tiongkok ini datang di pasar tanah air dengan meluncurkan beragam produk-produk smartphone berkelas yang memiliki keistimewaan tersendiri. Selain itu juga rata-rata smartphone buatan Xiaomi ini telah dibekali dengan spesifikasi mumpuni namun dengan harga yang relatif terjangkau.



Walaupun produsen Xiaomi ini masih terbilang baru di industri gadget, tapi kehadirannya bisa dibilang cukup menarik perhatian masyarakat lantaran produk ponsel android yang dikeluarkan Xiaomi ini sudah didukung dengan fitur-fitur canggih dan berkualitas. Bahkan ada beberapa produk smartphone yang diluncurkan xiaomi ini ternyata sudah mampu disejajarkan dengan vendor berkelas dunia seperti Samsung misalnya.

Namun meskipun smartphone xiaomi sudah dibekali dengan spesifikasi dan fitur berkelas, bukan berarti smartphone sekelas xiaomi tidak lepas dari permasalahan. Lalu kira-kira kendala apa saja yang sering ditemukan pada smartphone xiaomi ini? Untuk mengetahui lebih jelasnya, anda bisa menyimak penjelasan selengkapnya berikut ini.

Permasalahan Pada Smartphone Xiaomi dan Cara Mengatasinya

1. Pemberitahuan Aplikasi BBM Tidak Muncul.

Seperti yang kita ketahui bahwa aplikasi BBM ini adalah salah satu aplikasi yang beroperasi pada latar belakang ponsel xiaomi dan bertujuan supaya seluruh notifikasi dapat masuk tepat waktu. Akan tetapi untuk smarphone xiaomi terkadang ada gangguan ketika ada notifikasi BBM yang masuk, dan yang lebih parahnya lagi malahan icon BBM pun terkadang tidak terlihat di latar belakang layar ponsel xiaomi.

Dan untuk mengatasi permasalahan seperti ini, langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah masuk ke software security, lalu pilihlah permission dan klik autostart. Setelah itu anda bisa mengaktifkan fungsi autostart BBM. Cara ini berguna supaya seluruh aplikasi yang ada di smartphone anda bisa beroperasi dengan lancar tanpa hambatan.

2. Aplikasi Google Now Sering Error.

Aplikasi google now ini adalah merupakan jenis aplikasi asisten suara, yang mana aplikasi ini hampir mirip dengan aplikasi SIRI yang ada di smartphone. Cara menjalankan aplikasi ini yaitu dengan mengatakan OK Google maka ucapan yang anda perintahkan tersebut akan dijalankan di smartphone anda. Dan untuk mengaktifkan aplikasi google now ini di ponsel xiaomi anda yaitu dengan cara masuk ke aplikasi menu keamanan, lalu pilihlah permissions, setelah itu klik Google Aplikasi dan kemudian centanglah pada bagian pengaturan modify sistem.

3. Aplikasi Whatsapp Tidak Bisa Menampilkan Kontak.

Jika aplikasi whatsapp di smartphone xiaomi anda ternyata tidak bisa menampilkan kontak, anda tidak perlu khawatir karena anda bisa mengatasi masalah tersebut dengan mudah. Caranya yaitu dengan masuk di menu security, lalu pilihlah permissions dan klik whatsapp, kemudian centang pada kontak tersebut.



4. Pengaturan Recoversery Tidak Bisa Ditemukan.

Tentunya pengaturan recorversery di sebuah smartphone memang punya peranan yang penting, karena ini akan sangat dibutuhkan saat anda ingin melakukan bbackup data. Jadi dengan tersedianya pengaturan recorversery ini, proses backup akan terasa lebih mudah yang nantinya ponsel bisa secara otomatis melakukan pembaruan sistem dengan lancar.

5. Baterai Smartphone Xiaomi Boros Saat Tersambung Koneksi Wifi.

Apabila anda pengguna ponsel xioami yang sering mengalami masalah baterai cepat habis saat smartphone terhubung melalui koneksi Wifi, sebenarnya permasalahan ini wajar saja, karena smartphone merk xiaomi memang secara rutin menjalankan backup melalui aplikasi MiCloud. Jadi aktifitas backup rutin seperti inilah yang menjadi penyebab baterai smartphone xiaomi cepat sekali menguras daya baterai.

6. Notifikasi Aktivasi SIMcard Sering Tampil di Layar.

Walaupun munculnya notifikasi SIMcard ini bukan merupakan masalah serius, tapi tentunya hal itu membuat pengguna menjadi terganggu. Dan ternyata penyebab munculnya notifikasi aktivasi SIMcard tersebut karena account MiTalk belum terverifikasi dengan nomor telepon seluler yang anda gunakan. Dan untuk mengatasi masalah tersebut anda bisa masuk di aplikasi Mi Account, kemudian tulislah nomor telepon seluler smartphone anda di aplikasi MiTalk.

Baca juga :


Jadi, untuk anda pengguna ponsel xiaomi yang sering mengalami beberapa masalah tersebut, tentunya anda bisa mengatasinya dengan menggunakan cara-cara yang kami berikan diatas tadi. Dan pastinya beberapa cara yang kami berikan sangatlah mudah untuk dilakukan.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mengatasi Permasalahan yang Sering Terjadi pada Xiaomi

0 30:

Posting Komentar